Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

OTOMATISASI DAN TATA KELOLA PERKANTORAN
1. Tujuan Kompetensi Keahlian Otomatisasi
Dan Tata Kelola Perkantoran
Membekali peserta didik dengan
keterampilan, pengetahuan dan sikap agar
kompeten dalam :
1. Menerapkan
dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan
relasi dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat;
2. Menerapkan
dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi untuk melaksanakan tugas secara
efektif dan efisien;
3. Menerapkan
dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi,
dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggungjawabnya;
4. Menerapkan
dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai standar
operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga;
5. Menerapkan
dan mengembangkan pelayanan terhadap relasi sehingga diperoleh manfaat
masing-masing pihak;
6. Menerapkan
dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan sehingga segala
aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggungjawabkan.
2. Ruang Lingkup Pekerjaan
Ruang lingkup pekerjaan Kompetensi administrasi
perkantoran meliputi bidang pekerjaan :
a. Staf
Administrasi
b. Resepsionis
c. Operator
Telepon
d. Asisten
Sekretaris
e. Operator
Komputer