Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

OTOMATISASI DAN TATA KELOLA PERKANTORAN


1. Tujuan Kompetensi Keahlian Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran

Membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar   kompeten dalam :

1.  Menerapkan dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan relasi dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat;

2.  Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien;

3.  Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi, dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggungjawabnya;

4.  Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga;

5.  Menerapkan dan mengembangkan pelayanan terhadap relasi sehingga diperoleh manfaat masing-masing pihak;

6.  Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggungjawabkan.


2. Ruang Lingkup Pekerjaan

Ruang lingkup pekerjaan Kompetensi administrasi perkantoran meliputi bidang pekerjaan :

a.  Staf Administrasi

b.  Resepsionis

c.  Operator Telepon

d.  Asisten Sekretaris

e.  Operator Komputer